Musixmatch

image

Love this quote! I’ve made my #LyricsCard via @musixmatch app. Make yours: http://goo.gl/8zQSyk

Ketika diwawancarai Bukalapak sebagai salah satu prosedur buat penerimaan mahasiswa KP, saya ditanyai soal aplikasi apa sih yang bagus atau berkesan buag saya.

Ketika itu, saya jawab “Musixmatch”.

Buat yang belum tau, aplikasi bisa digunain buat mengenali sebuah lagu, sampai menyajikan liriknya supaya kita bisa sing along. Terus, dia juga bisa memperbaik meta-data dari lagu (penyanyi, album, genre, judul, dll) dan ngeganti background image dari lagunya.

Idenya sederhana sih. Fitur yang mungkin “susah” (bukan berarti yang lain gampang, cuman relatif kebayang cara buatnya) adalah ngenalin lagunya dari musik.

Yang paling saya suka, adalah eksekusi tampilannya. Bagus banget. Image yang dipilihin buat jadi background image juga bagus-bagus alias cocok diliatin sambil denger lagunya.

Gambar di atas adalah salah satu fitur barunya, buat mengshare kutipan lagu yang kita dengar. Saya akui, fitur yang sebenernya “gak dibutuhin” tapi karena eksekusinya bagus, saya jadi sering pake. Huehuehue.

Pengen belajar interface-interface gaul deh.

Eniwei, wawancaranya gagal :”)

4 comments

  1. yogisaputro · Desember 21, 2015

    Semangat ya.

    • muzavan · Januari 27, 2016

      apa yang disemangatin kak ._.

      • yogisaputro · Januari 27, 2016

        Biasanya kalo orang bingung komen apa, ditulis aja “Semangat ya” #ngasal

  2. Ping-balik: Twenty One Pilots – Car Radio | Muzavan

Tinggalkan Balasan

