Youtube : WatchMojo

(Btw, Kategori Youtube ini adalah bentuk pos dari blog ini, yang khusus membahas channel, playlist, atau mungkin video yang menurut saya menarik. Mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang gemar menghabiskan waktu di Youtube. Atau kalian juga bisa share channel, playlist, dan video favorit kalian!)

Saya dulu benci dengan istilah fans atau penggemar. Menurut saya, tidak ada hal yang bisa begitu spesial yang sampai membuat saya ketagihan atau penasaran dengan hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti salah satu teman saya dulu. Gemar sekali dengan hal-hal berbau sebuah girlband korea, hingga ia tahu nama personil, tanggal lahir, dll.

Dunia per-gemar-an saya dulu, sepertinya hanya di sepak bola, dan itu untuk Manchester United (btw, selamat datang Mkhitaryan *have no idea how to spell his name*). Tapi, juga udah mulai berkurang. Eh, maksudnya, tidak se-update dulu soal hal-hal berbau MU.

Namun semuanya berubah, semenjak saya masuk kuliah. Hiburan saya selama kuliah murni dari berbagai hiburan yang bisa diakses dengan laptop saya. Karena saya bosan kalau di kosan (tidak ada internet saat itu), saya akhirnya mencoba minta copy salah satu serial tv, HIMYM. Dan saya ketagihan dengan HIMYM. Saya tonton berkali-kali karena premisnya menarik dan lucu. Hal ini, memulai ketagihan saya dan kegemaran saya terhadap berbagai hal. Kalau untuk serial, sudah sempat saya bahas sedikit disini.

capture

Sederhananya : On The Spot versi lebih keren(?)

Nah, untuk mewadahi dan menambah wawasan saya soal dunia per-gemar-an ini, biasanya saya nonton WatchMojo. Saya lupa awal perkenalan saya dengan channel ini bagaimana, tapi yang jelas, sekarang saya subscribe, dan selalu coba checkout Top-10 terbaru dari channel ini.

Konsep WatchMojo sendiri, bisa dibilang mirip dengan konsep On The Spot yang sering tayang di Trans 7. WatchMojo memberikan list 10 mengenai hal-hal tertentu(biasanya, tapi sekarang sudah ada Top-5, dan Quickie). Hal yang biasanya dibahas sih, mengenai pop culture dan sejenisnya.

User Story saya dengan WatchMojo kurang lebih seperti ini.

User Story #1:

“Wah How I Met Your Mother seru juga ya. Coba liat ah, masuk top sitcom tv di WM (WatchMojo) gak ya? Wah nggak, tapi ini ada Friends. Katanya sih lucu. Cobain nonton ah. (Beberapa minggu kemudian, setelah 10 Season). Beneran lucu sialan hahaha. Eh, tapi di rangkingnya, katanya Seinfeld lebih lucu. Cobain nonton ah. (Beberapa minggu kemudian, setelah 9 Season) wah ga selucu Friends ah. Salah nih urutannya. Cobain yang lain kali ya. Somehow, ketemu The Office (beberapa minggu kemudian, setelah 9 season) ga berapa lucu sih, tapi konsepnya seru. Cari yang konsepnya sama ah….(dan seterusnya berlalu)”

User Story #2:

“Wah ini WatchMojo ngeluarin video klip musik yang keren-keren. Liatin ah. (Beberapa saat kemudian) Wah, ini video klipnya Radiohead keren gitu. Masuk lagi sama musiknya. Eh, ini ada video tentang Top-10 Radiohead songs. Liat kali ya, mana tau videonya seru-seru. (Beberapa saat kemudian) Wah, lagu ini enak! Wah, lagu ini enak! (Jadi suka Radiohead). Wah, Radiohead masuk Top-10 Alternative Band di WM nih. Coba liatin yang lain yak, mana tau ada musik yang mirip-mirip dan enak. Nemuin lagunya REM (Jadi suka)….(dan seterusnya)”

Udah liat polanya kan? Hahaha. Secara tidak langsung WatchMojo memberikan pengaruh pada hal-hal yang saya gemari, dan menular kepada hal-hal lain yang serupa. Hal ini berlaku untuk banyak hal : Serial TV, Musik, Film, Anime, Manga, Artis Musik, Kejadian Berkaitan Artis Musik, dll.

Begitu deh. Walaupun begitu, WatchMojo sekarang sudah merambah ke hal-hal yang rada serius, atau hal trivial lainnya, misal Top-10 Why Donald-Trump is Controversial, atau Top-10 Cat-Breed (tonton deh, so much cuteness in one video) hahaha.

(Warning : nambah list Serial TV, Film, Anime, Manga, dsb menambah list waktu anda yang akan anda gunakan untuk hal-hal ini. Gunakan secara bijak, jangan berlebihan. Berlebihan juga gapapa deng, entar kita sharing-sharing kalau ada yang seru-seru :P)

Tinggalkan Balasan

